Tips Memilih Baju Hamil yang Nyaman

Setiap ibu yang tengah mengandung memerlukan baju hamil yang nyaman dan sehat. Dua hal tersebut menjadi syarat utama dalam memilih pakaian yang dikenakan pada saat Anda sedang hamil. Jadi dalam memilih pakaian hamil tidak hanya asal besar, longgar, dan terlihat bagus saja. Jangan-jangan saat dipakai membuat Anda susah bergerak atau tidak bisa bernafas lega.Lantas, kriteria baju seperti apakah yang nyaman dikenakan? Tidak perlu khawatir karena kami akan membahas tentang baju yang nyaman dan tetap memperlihatkan kecantikan Anda. Simak ulasannya berikut ini.

Kriteria Baju Hamil

Baju hamil tentu harus membuat ibu merasa nyaman dalam mengenakannya. Syarat pertama adalah terbuat dari bahan yang dapat menyerap keringat. Kain katun, sutra, dan tisue cukup menyerap keringat dan ringan dikenakan. Bahkan sekarang ada berbagai corak kain katun yang menarik. Selain ketiga kain tersebut, ada juga kain kaos yang mampu membawa rasa dingin di badan. Semua jenis kain tersebut bisa dijadikan baju hamil modis, jadi tidak perlu takut akan ketinggalan trend mode. Sebaiknya hindari kain sifon dan bahan jeans karena kurang mampu menyerap keringat dan agak kasar di tubuh. Syarat yang kedua adalah ukurannya longgar sehingga tidak menekan bagian perut. Hindari memakai celana pensil yang super ketat karena dapat menyebabkan timbunan cairan di kaki bagian bawah. Selain itu, jangan mengenakan atasan ketat yang kurang cantik untuk ibu hamil. Pakai saja baju hamil yang ukurannya pas di badan dengan beragam gaya modern.

Pakaian Lengan Panjang

baju hamil berlenganSekarang banyak wanita yang mengenakan hijab sehingga perlu mengetahui model baju hamil berlengan panjang. Dalam pemilihan bahan tentu masih sama, yaitu dari bahan yang menyerap keringat. Adapun modelnya bebas, asal tidak terlalu sempit. Paduan celana kaos yang karet perutnya longgar dengan atasan berwiru cocok untuk ibu hamil modern. Pilihan lain adalah gamis longgar atau paduan rok dan atasan longgar. Untuk menimbulkan kesan baju hamil modis muslimah dapat dipilih bahan yang bercorak atau desain yang funky. Berhijab tidak akan membuat Anda kurang nyaman dalam menjalani masa kehamilan. Asalkan pilihan bajunya tepat tetap bisa tampil cantik dan menawan.

Teknik berpakaian, memadukan atasan dan bawahan, serta pemilihan warna menjadi dasar dalam menentukan modis atau tidaknya sebuah pakaian hamil. Seorang wanita yang mengandung pun bisa tetap tampil seksi dan menawan kalau mengenakan baju yang elegan dan sesuai dengan posturnya. Bukan hanya itu, sisi kesehatan dan kenyamanan tentu harus dijadikan tolak ukur yang pertama dalam memilih pakaian hamil. Dengan begitu, ibu akan lebih percaya diri ketika bersosialisasi dengan banyak orang. Meskipun bukan hal yang utama, tapi baju hamil tentu faktor penting dalam kehamilan.

Tips Memilih Baju Hamil yang Nyaman | posted by admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site is protected by WP-CopyRightPro