Tips Jika Menginginkan Kehamilan Cepat

Ingin cepat hamil mungkin saja menjadi harapan terbesar bagi pasangan yang baru menikah. Sebab, kehadiran buah hati di tengah keluarga dipercaya dapat meningkatkan keharmonisan sekaligus melengkapkan rasa bahagia suami istri. Hanya saja, kehadiran bayi adalah sebuah rezeki yang terkadang sulit untuk diprediksi kedatangannya. Terkadang, lamanya pasangan mendapat momongan dapat menimbulkan gesekan dalam rumah tangga dan berujung pertengkaran. Oleh sebab itu selalu berpikir positif dapat sangat membantu ketika menanti kehamilan sang istri.

ingin cepat hamil

Tips Upaya Jika Ingin Hamil

Oleh karena itu jika ingin hamil sejak awal pernikahan, ada baiknya jika pasangan suami istri memeriksakan kesehatan terlebih dahulu ke dokter spesialis kandungan. Bahkan pemeriksaan kesehatan ini disarankan oleh para ahli untuk dilakukan sejak sebelum melangsungkan pernikahan untuk mendapatkan kondisi sistem reproduksi termasuk tingkat kesuburan baik suami maupun istri. Hal ini untuk menurunkan resiko adanya kendala yang tidak terdeteksi sehingga menyebabkan kehamilan yang ditunggu tak kunjung tiba. Baca juga artikel tips cepat hamil setelah haid

Apabila ditemukan masalah kesehatan reproduksi baik pada suami, istri maupun keduanya, maka dokter dapat melakukan tindakan perawatan dan tentu saja pengobatan lebih lanjut agar kondisi menjadi sehat kembali dan perencanaan kehamilan dapat dilakukan dengan lancar. Setelah dinyatakan sehat, menjaga kondisi tersebut juga tidak kalah penting dengan menerapkan pola hidup sehat. Antara lain dengan mengonsumsi makanan bergizi, dan menghilangkan kebiasaan buruk seperti merokok dan minum alkohol.

Bagi sang istri, hal terpenting lainnya adalah mengenali masa subur dimana sel telur dikeluarkan dari ovarium dan berada di tuba falopi selama 3-4 hari. Masa-masa inilah yang paling efektif untuk terjadinya pembuahan oleh sel sperma dan meningkatkan resiko kehamilan yang cepat bagi pasangan suami-istri. Konsultasikan dengan dokter kandungan atau bidan pribadi untuk mengenali siklus haid dan menghitung masa subur Anda.

Ingin Hamil Anak Laki-Laki

Selain hamil dengan cepat, beberapa pasangan juga ingin hamil anak laki-laki secara spesifik. Untuk menghasilkan anak laki-laki, dibutuhkan pasangan kromosom X dan Y sedangkan bayi perempuan membutuhkan pasangan kromosom X dan X. Kromosom Y hanya dapat ditemukan pada sel sperma, tidak pada sel telur sehingga suami mempunyai peran yang lebih besar dalam menghasilkan anak laki-laki. Ada beberapa metode yang dapat ditempuh untuk menyeleksi jenis kelamin bayi yang ingin dikandung, antara lain dengan pengaturan asupan makanan, waktu dan posisi hubungan seksual.

Terkait jenis diet, secara teori jika ibu mengonsumsi makanan tinggi kalium dan natrium maka resiko memperoleh bayi laki-laki lebih besar. Makanan tinggi kalium (P) dan natrium (Na) yang tinggi antara lain garam, kecap, ikan, teh dan buah-buahan. Untuk waktu berhubungan seksual, dikatakan secara teori jika berhubungan dalam jangka waktu 2-3 hari menjelang masa ovulasi, maka kemungkinan untuk memperoleh anak perempuan akan lebih tinggi. Maka, konsultasikanlah dengan dokter kandungan Anda secara lebih detail terkait pengaturan jenis kelamin bayi dan jika ingin cepat hamil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site is protected by WP-CopyRightPro