Tips Cepat Hamil Setelah Haid Secara Alami

Bagi pasangan yang ingin segera mendapatkan momongan mungkin perlu mengetahui tips cepat hamil setelah haid. Memang saat mengetahui kalau kita kembali mengeluarkan darah haid rasanya sangat kecewa. Kita kemudian merasa sedih dan mempertanyakan apakah akan mendapatkan kehamilan setelah haid kali ini. Jangan khawatir karena ada tips khusus agar Anda dan pasangan bisa segera mendapatkan momongan. Kalau semua hal dalam ulasan berikut ini Anda lakukan, niscaya peluang hamil akan menjadi lebih besar lagi.

Tips Untuk Haid Teratur

Bagi Anda yang punya siklus haid teratur harus berbahagia karena kemungkinan besar Anda masih subur. Selain itu, untuk menghitung masa subur juga tidak sulit. Pertama harus mengetahui siklus haid terlebih dahulu. Setelah mendapatkan data haid yang teratur bisa dihitung masa suburnya, yaitu hari ke-14 sebelum haid berikutnya. Untuk memaksimalkan pembuahan, hubungan bisa dilakukan 3 hari sebelum dan sesudah masa ovulasi. Tips biar cepat hamil setelah haid ini juga harus didukung dengan posisi hubungan yang tepat agar tidak banyak sperma yang keluar dan bisa segera mencapai sel telur. Kualitas sperma juga harus dijaga agar bisa tahan lama dan tidak mati di jalan sebelum bertemu dengan sel telur. Caranya adalah dengan menghentikan kebiasaan merokok, tidak minum alkohol, hindari kecapekan, jauhi radiasi, dan jangan mengonsumsi obat sembarangan.

Tips Untuk Haid Tidak Teratur

cara cepat hamil setelah haidCara yang ditempuh untuk menghitung masa subur bagi wanita yang haidnya tidak teratur sedikit lebih rumit. Ada siklus terpanjang dan terpendek sehingga perlu dilakukan perhitungan masa subur untuk keduanya. Untuk siklus terpanjang dikurangi dengan 11 hari dan siklus terpendek dikurangi 18 hari. Nah, Anda dapat mencari masa subur dari kedua masa tersebut. Memang lebih sulit untuk mencarinya, tapi bila dihitung dengan sabar bisa memperbesar kemungkinan menemukan masa subur Anda. Cara cepat hamil setelah haid yang tidak teratur perlu didukung oleh konsumsi makanan kaya vitamin E agar lebih subur. Contoh dari makanan tersebut adalah kacang hijau, kedelai, tahu, tempe, biji gandum, dan sereal. Anda juga bisa mengonsumsi vitamin E kapsul yang sudah dipastikan keamanannya.

Menunggu masa kehamilan bagi wanita yang sudah lama menikah memang bukan hal yang mudah. Kadang diperlukan berbagai cara untuk bisa mendapatkan keturunan. Bahkan setelah berusaha dengan keraspun tetap belum membuahkan hasil. Dalam posisi seperti ini diperlukan kesabaran dan doa. Percayalah bahwa Anda dan pasangan pasti akan mendapatkan keturunan bila saatnya tiba. Anda juga bisa memeriksakan diri untuk mencari tahu penyebab mengapa belum mendapatkan keturunan. Jadi, terapi yang dijalankan sesuai dengan faktor penyebab masalahnya. Tips cepat hamil setelah haid di atas tentu bukan satu-satunya jalan sehingga harus didukung oleh faktor lain dan pemeriksaan.

Tips Cepat Hamil Setelah Haid Secara Alami | posted by admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site is protected by WP-CopyRightPro