Tips Berhubungan Saat Hamil yang Aman

Pasangan suami/ istri memerlukan pengetahuan mengenai tips berhubungan saat hamil yang aman dan tidak mengganggu tumbuh kembang janin. Seks saat hamil masih merupakan kebutuhan dasar yang bisa membuat pasangan merasa nyaman. Kadang hubungan badan tersebut menjadi obat bagi wanita yang kerap dilanda cemburu pada masa awal kehamilan. Tapi, cara melakukannya tentu harus aman karena pada awal kehamilan seorang wanita rentan mengalami keguguran. Sedangkan hubungan suami/ istri pada saat hamil tua juga perlu ilmu agar bisa merasa bisa mendapatkan posisi yang aman dan nyaman.

Hamil Muda

Masa awal kehamilan memang rentan akan keguguran sehingga segala aktivitas ibu harus dibatasi. Bukan berarti Anda tidak boleh melakukan hubungan dengan suami, tapi perlu cara yang aman. Masalah posisi masih bisa dilakukan dengan beragam gaya, hanya saja hentakannya tidak boleh terlalu keras yang bisa mengguncang perut ibu. Perlu diketahui bahwa sperma mengandung hormon prostaglandin yang dapat merangsang kontraksi rahim. Tips berhubungan saat hamil muda hendaknya memakai kondom, terlebih bagi wanita yang pernah mengalami keguguran sebelumnya atau pernah mengalami perdarahan pada kehamilan saat ini. Frekuensi berhubungan juga hendaknya diperhatikan. Sebaiknya tidak terlalu sering agar ibu dapat beristirahat dan tidak kecapekan. Selain itu, volume sperma yang masuk tidak terlalu banyak yang dapat mempengaruhi rahim. Porsi berhubungan dua kali seminggu masih diperbolehkan.

Hamil Tua

berhubungan saat hamil

Saat perut ibu sudah membesar tentu akan sulit untuk melakukan hubungan lagi. Tapi, hal tersebut merupakan kebutuhan dasar yang harus dipenuhi. Solusinya adalah mencari posisi yang tepat untuk berhubungan. Posisi ibu tidur miring dan suami duduk merupakan pilihan yang tepat. Kalau tidak, ibu bisa memposisikan dirinya setengah duduk. Pilih posisi yang nyaman untuk ibu agar ia nyaman dalam berhubungan. Tips berhubungan saat hamil tua lainnya adalah penetrasi tidak terlalu dalam dan kalau bisa memakai kondom, kecuali bila sudah memasuki tanggal perkiraan persalinan. Mengapa? Sperma dapat menyebabkan kontraksi rahim sehingga bermanfaat sekali bila dilakukan saat mendekati persalinan. Jadi, secara alami hubungan tersebut akan membantu proses persalinan.

Setelah mengetahui teknik dan posisi aman untuk melakukan hubungan pada waktu hamil, hendaknya pasangan tidak ragu lagi untuk berhubungan. Mengapa? Manfaat berhubungan suami-istri cukup banyak dan bisa memberikan dampak positif bagi psikologis kedua belah pihak. Hal yang paling penting dalam menjalani hubungan pada saat hamil adalah mengutamakan psikologi dan kenyamanan istri karena ia tidak dalam kondisi normal. Nah, tugas suami untuk mencari cara yang tepat agar istrinya merasa nyaman. Tips berhubungan saat hamil dengan memakai kondom juga bukan hal yang wajib, kecuali bila ada masalah dengan kehamilan yang sekarang atau ibu punya riwayat buruk pada kehamilan sebelumnya.

Tips Berhubungan Saat Hamil yang Aman | posted by admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site is protected by WP-CopyRightPro