Perbedaan Ciri-ciri Hamil Anak Perempuan dan Laki-laki

Setiap kehamilan tentu saja merupakan kebahagiaan tersendiri bagi setiap pasangan, beberapa pasangan menginginkan anaknya berjenis kelamin perempuan dan mulai mencari pengetahuan mengenai ciri-ciri hamil anak perempuan. Namun ada juga sebagian pasangan yang menginginkan hamil anak laki-laki. Ciri utama sat ibu mengandung anak perempuan adalah perut ibu terlihat bulat dan menonjol. Hal ini terjadi karena konon katanya bayi perempuan lebih senang berada di rahim bagian atas ketimbang di bagian rahim lain. Oleh karena itu perut ibu terlihat sangat menonjol di bagian atas. Selain itu saat tidur pun ibu hamil yang mengandung anak perempuan lebih banyak memiringkan tubuhnya ke arah kanan.

Ciri hamil anak perempuan dan laki-laki dapat dibedakan dengan mudah, yaitu berdasarkan fisik sang ibu saat hamil dan berdasarkan tindakan ibu saat mengandung anak tersebut. Pada saat ibu hamil anak perempuan, payudara sebelah kiri ibu akan lebih besar ketimbang sebelah kiri. Sedangkan pada saat hamil anak laki-laki payudara ibu akan membesar di sebelah kanan. Meskipun hanya mitos, namun ciri ini masih dipercaya hingga sekarang. Selain itu pada ibu yang mengandung anak perempuan akan lebih parah saat morning sickness menyerang, berbeda pada bayi laki-laki yang mengalami gejala morning sickness tidak terlalu parah. Pada saat mengidam pun ibu yang janinnya berjenis kelamin perempuan akan lebih suka makanan manis, sedangkan ibu yang hamil anak laki-laki cenderung mengidam makanan yang asam dan asin.

ciri ciri hamil anak perempuan

Perbedaan lain ciri hamil anak perempuan dan laki-laki adalah hamil anak perempuan cenderung membuat sang ibu lebih terlihat cantik, pasalnya pada saat ini ibu hamil akan senang bersolek untuk mempercantik diri. Sedangkan saat hamil anak laki-laki biasanya ibu malas dandan dan malas mandi sehingga kulitnya kusam. Kulit ibu yang hamil anak laki-laki juga biasanya lebih kering dan kasar ketimbang kulit ibu saat hamil anak perempuan.Namundalam hal wajah, ibu hamil yang mengandung anak perempuan cenderung berjerawat akibat hormon estrogen yang lebih banyak. Pada saat hamil anak laki wajah ibu malah terlihat bersih tanpa jerawat.

Selain itu, meskipun sedang hamil tua, ibu hamil anak perempuan tetap akan terlihat ramping. Sedangkan saat hamil anak laki-laki tubuh ibu akan membengkak seiring dengan perkembangan janin di dalam kandungan. Dilihat dari warna urin sang ibu, mengandung anak perempuan akan membuat urin berwarna kuning dan gelap. Berbeda dengan hamil anak laki-laki yang warna urinnya cenderung lebih terang. Posisi panggul pun menentukan jenis kelamin bayi yang sedang dikandung. Pada bayi perempuan posisi panggul ibu terlihat lebih tinggi, sedangkan pada bayi perempuan panggul terlihat melebar. Itulah beberapa perbedaan ciri-ciri hamil anak perempuan dengan anak laki-laki.

Perbedaan Ciri-ciri Hamil Anak Perempuan dan Laki-laki | posted by admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site is protected by WP-CopyRightPro