Pengaruh Buah-buahan Terhadap Kehamilan

Setelah melalui malam pertama yang tentu mendebarkan, tak sedikit pasangan yang menginginkan sang istri biar cepat hamil. Kehadiran anak memang merupakan hal yang sangat membahagiakan bagi pasangan baru. Meskipun belum puas menikmati masa indah berdua, namun kehadiran buah hati justru menjadi pelengkap di tengah kebahagiaan keluarga. Malah ketika sang istri tak kunjung hamil, pasangan akan merasa was-was dan takut, pasalnya tekanan belum dikaruniai anak ini tidak hanya berasal dari dalam diri saja namun juga berasal drai pihak luar. Tekanan dari luar seperti ibu mertua, sanak saudara, dan teman-teman lah yang membuat pasangan rentan tehadap stress dalam menghadapi pertanyaan mereka. Stress inilah yang sebenarnya membuat pasangan sulit untuk hamil.

Salah satu cara yang dapat dilakukan supaya istri cepat hamil adalah rajin mengkonsumsi buah-buahan tertentu seperti alpukat, buah naga, melon, dan juga anggur. Buah tersebut dipercaya dapat membantu detoksifikasi dalam tubuh yaitu proses penghancuran racun dan zat tak berguna lainnya, sehingga tubuh pun sehat dan penyebab sulit hamil dapat diatasi. Selain itu buah-buahan tersebut juga sangat bagus untuk dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil. Antioksidan di dalamnya mampu menghancurkan radikal bebas yang terdapat dalam tubuh. Selain buah diatas, buah-buahan untuk ibu hamil antara lain mangga, apel, dan jambu air.

buah buahan untuk ibu hamil

Mangga mengandung banyak vitamin C yang berguna untuk melancarkan pencernaan ibu hamil. Pada saat hamil, kebanyakan ibu mengalami konstipasi akibat adanya beban di bagian perut. Oleh karena itu mangga sebagai buah untuk ibu hamil memiliki manfaat yang besar. Sedangkan apel mengandung vitamin dan mineral yang membuat perut ibu hamil menjadi lebih baik. Rasa mual dan muntah dapat berkurang dengan konsumsi apel hijau yang rasanya sedikit asam. Jika ibu hamil bosan dengan cara konsumsi apel yang monoton, apel dapat disajikan menjadi saus yang dinikmati bersama menu yang lain. Jambu air juga memiliki pengaruh besar terhadap kehamilan, dimana jambu air mengandung banyak air dan vitamin C yang bermanfaat untuk menangkal virus dan kuman yang akan masuk ke dalam tubuh.

Disamping itu, penelitian lebih lanjut menyatakan bahwa buah cheri juga bermanfaat bagi ibu yang sedang merencanakan kehamilan maupun ibu yang telah hamil. Buah cheri banyak mengandung antioksidan yang berguna untuk daya tahan tubuh. Tak heran jika banyak dokter yang menyarankan kebiasaan ngemil manisan cheri karena manfaat yang besar di dalamnya. Namun sebaiknya memang cheri dikonsumsi secara original tanpa pemanis agar lebih terasa manfaatnya. Pengaruh buah-buahan terhadap kehamilan sangat besar dimana buah-buahan tersebut sangat aman dan baik bila dikonsumsi setiap hari, oleh ibu hamil maupun ibu yang sedang merencanakan kehamilan biar cepat hamil.

Pengaruh Buah-buahan Terhadap Kehamilan | posted by admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site is protected by WP-CopyRightPro