Mengenal Ciri Hamil Anak Perempuan

Banyak orang mengatakan bahwa ciri hamil anak perempuan berbeda dengan ciri hamil anak laki-laki, perbedaan tersebut terlihat dari bentuk fisik ibu hamil maupun dari kebiasaan atau tindakan yang dilakukan oleh ibu selama kehamilan berlangsung.Sebagian pasangan memang terkadang menginginkan jenis kelamin tertentu pada anak mereka saat lahir, hamil anak perempuan merupakan hal yang biasanya diinginkan oleh pasangan. Untuk mengetahui bahwa ibu mengandung anak perempuan, dapat dilihat dari alat USG pada usia kandungan sekitar 4—5 bulan. Namun kembali pada kepercayaan masyarakat tentang ciri hamil dapat dilihat dari tindakan atau kebiasaan ibu hamil, berikut ini terdapat beberapa ciri hamil yang mengindikasikan bahwa anak yang dikandung ibu adalah perempuan.

Pertama, ibu mengalami morning sickness yang hebat dimana kondisi mual dan muntah yang dialami berlebihan hingga tak sedikit yang sampai mengalami dehidrasi. Pertanda ini dianggap sebagai salah satu ciri hamil anak perempuan.Kedua, sang ibu terlihat sangat cantik. Kecantikan yang terpancar dari wajah ibu saat mengandung dipercaya bahwa ibu hamil sedang hamil anak perempuan.Mitos ini yang paling santer terdengar di masyarakat.Ketiga, ibu hamil terlihat langsing meskipun tengah hamil.Hal ini juga dianggap sebagai petunjuk bahwa janin yang ada dalam kandungan berjenis kelamin wanita. Sedangkan ciri hamil anak perempuan menurut dokter tetap mengacu pada pemeriksaan USG lebih lanjut untuk melihat kevalidan dari jenis kelamin sang bayi.

ciri ciri hamil anak perempuan2

Lebih lanjut mengenai ciri kehamilan, ciri hamil anak perempuan dari bentuk perut juga dapat dideteksi.Saat hamil anak perempuan, perut ibu terlihat sangat bulat menyerupai bentuk buah semangka, berbeda dengan hamil anak laki-laki yang terlihat lonjong.Entah benar tau tidak, memang sebagian besar wanita yang tengah hamil anak perempuan perutnya lebih terlihat besar.Posisi perut pun terlihat lebih tinggi karena bayi perempuan lebih suka berada di rahim bagian atas pada perut ibu. Itulah ciri-ciri hamil anak perempuan yang dapat terlihat dari luar, karena ada juga ciri hamil lain yang terlihat dari kebiasaan sang ibu.

Saat hamil anak perempuan, biasanya ibu lebih cerewet dalam menghadapi sesuatu hal. Ini merupakan pertanda bahwa anak perempuan lah yang berada dalam perut ibu mengingat biasanya anak perempuan lebih cerewet daripada anak laki-laki. Selain itu mood untuk berdandan juga lebih besar saat ini. Ibu akan meluangkan banyak waktunya untuk berhias saat morning sickness telah berlalu. Tak heran jika ibu tampak lebih aktif dan ceria saat mengandung anak perempuan.Ibu hamil pun lebih rajin untuk bersih-bersih rumah serta menjaga kebersihan diri.Itulah beberapa ciri hamil anak perempuan yang dipercaya oleh masyarakat.

Mengenal Ciri Hamil Anak Perempuan | posted by admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site is protected by WP-CopyRightPro