Mempercepat Kehamilan Setelah Menikah

Hamil dan mendapatkan momongan adalah salah satu harapan besar bagi setiap pasangan yang baru menikah. Tidak heran bila banyak upaya akan rela dilakukan oleh pasangan suami isti yang baru menikah supaya cepat hamil, termasuk dengan melakukan hubungan seksual sesering mungkin dengan harapan dapat mempercepat kehamilan.

Supaya cepat hamil setelah menikah, beberapa upaya dapat dilakukan, diantaranya yaitu :

  1. Menjaga kesehatan organ reproduksi

Untuk menjaga kesehatan organ reproduksi, pasangan suami-istri dapat membiasakan diri hidup bersih untuk mencegah infeksi pada organ reproduksi. Infeksi yang terjadi pada saluran kemih dapat menghambat terjadinya pembuahan karena tidak sehatnya organ reproduksi. Beberapa upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah infeksi adalah dengan menghindari menahan kencing, membersihkan organ reproduksi setelah melakukan hubungan seksual, memperbanyak minum air putih, dan memperhatikan kebersihan toilet.

  1. Menjaga kesuburan organ reproduksi lewat makanan

Menjaga kesuburan organ reproduksi dapat dilakukan dengan mengkonsumsi makanan seperti minyak zaitun, telur, sayur dan buah yang kaya vitamin E, makanan yang kaya asam folat seperti kacang-kacangan, bayam, jeruk, hati hewan.

  1. Bercinta dengan posisi yang tepat

Beberapa posisi bercinta dapat membuat penetrasi dilakukan lebih dalam sehingga memudahkan sperma mencapai sel telur dan melakukan pembuahan. Posisi missionary, doggy style dan spooning dapat menjadi beberapa pilihan posisi seks yang tepat karena penetrasi yang dalam lewat posisi-posisi tersebut akan memudahkan sperma mencapai sel telur sehingga pembuahan dapat terjadi.

organ reproduksi

  1. Bercinta pada waktu yang tepat

Untuk menghasilkan kehamilan, pembuahan harus terjadi pada saat sel telur matang yaitu pada masa subur atau pada hari ke 12 – 16 sejak hari pertama menstruasi pada siklus menstruasi normal (28 – 30 hari).

Supaya cepat hamil makan apaPertanyaan tersebut seringkali ditanyakan oleh pasangan-pasangan muda yang menantikan kehamilan. Makanan-makanan yang dapat menunjang kehamilan adalah makanan yang dapat memberikan nutrisi bagi tubuh untuk mempersiapkan kehamilan. Beberapa contoh makanan yang dapat dipilih adalah :

  • Minyak zaitun kaya akan omega-3 yang dapat membantu meningkatkan kualitas sperma dan sel telur.
  • Telur mengandung vitamin dan nutrisi penting seperti protein dan kolin terdapat dalam jumlah besar pada telur. Dalam tubuh, kolin akan membantu meningkatkan penyerapan asam folat yang penting selama tahap prakonsepsi dan pada awal kehamilan.
  • Vitamin E adalah antioksidan yang paling utama bagi kesehatan reproduksi wanita. Penelitian menunjukkan bahwa memberikan vitamin E pada wanita yang tidak subur dapat secara signifikan meningkatkan kesuburan. Vitamin E dapat diperoleh dari konsumsi bayam, tauge ,brokoli dan biji-bijian.

supaya cepat hamil

  • Kacang-kacangan, bayam, pisang maupun jeruk merupakan beberapa contoh makanan yang kaya akan asam folat. Asam folat sangat penting dikonsumsi oleh wanita yang sedang mempersiapkan kehamilan. Banyak wanita yang tidak mengetahui bahwa dirinya sedang hamil sehingga tidak memberikan asupan asam folat yang cukup, dan justru mengalami keguguran karena kekurangan asam folat.

Banyak hal-hal sederhana yang dapat dilakukan untuk mempercepat kehamilan asalnya mengetahui prinsip-prinsip utama yang menunjang kehamilan. Upaya-upaya seperti yang telah dijelaskan dapat membantu pasangan-pasangan suami-istri supaya cepat hamil.

 

Mempercepat Kehamilan Setelah Menikah | posted by admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site is protected by WP-CopyRightPro