Mempercepat Kehamilan Dengan Bahan-Bahan Alami

Kehamilan adalah hal yang dinanti-nantikan oleh pasangan suami istri dan keluarganya. Berita kehamilan sudah pasti akan menjadi berita bahagia bagi keluarga. Namun, banyak pula keluarga-keluarga baru yang harus menunggu cukup lama sebelum mendengar berita bahagia tersebut. Berbagai kondisi dapat menimbulkan kegagalan dalam kehamilan meskipun sering melakukan hubungan seksual, seperti ketidakseimbangan hormon atau berbagai masalah kesuburan, sehingga akhirnya memilih mengkonsumsi berbagai obat cepat hamil yang beredar di pasaran.

Beberapa obat yang bertujuan untuk mempercepat kehamilan biasanya mengandung hormon untuk mengembalikan keseimbangan hormon di dalam tubuh. Konsultasikan dengan dokter kandungan apabila hendak memilih obat-obatan tersebut. Salah satu hal yang harus diperhatikan saat melakukan hubungan seksual untuk dapat mempercepat kehamilan adalah waktu melakukannya. Hubungan seksual akandapat menimbulkan kehamilan bila dilakukan pada masa subuh. Bila siklus menstruasi normal yaitu sekitar 28 – 30 hari, masa subur dapat dihitung yaitu pada hari ke-12 hingga ke 16 dari hari pertama menstruasi terjadi.

Menggunakan obat juga dapat membantu mempercepat kehamilan. Dengan keberagaman hayatinya, Indonesia memiliki banyak tanaman bermanfaat termasuk sebagai obat cepat hamil alami. Sama seperti obat-obat konvensional, bahan-bahan alami yang digunakan untuk mempercepat kehamilan berfungsi untuk meningkatkan kesuburan dan menjaga keseimbangan hormon di dalam tubuh. Berikut adalah beberapa contoh obat cepat hamil tradisional yang dapat digunakan.

makanan alami

  1. Minyak zaitun

Kandungan omega-3 kaya pada minyak zaitun. Bagi tubuh, omega-3 dapat meningkatkan kualitas sperma dan sel telur, sehingga dapat menjadi pilihan makanan pria dan wanita yang sedang mengusahakan kehamilan. Mengkonsumsi satu sendok sesudah atau sebelum makan secara teratur dapat membantu memperoleh manfaatnya.

  1. Telur

Makanan ini merupakan salah satu unggulan dalam meningkatkan kesehatan reproduksi. Vitamin dan nutrisi penting seperti protein dan kolin terdapat dalam jumlah besar pada telur. Dalam tubuh, kolin akan membantu meningkatkan penyerapan asam folat yang penting selama tahap prakonsepsi dan pada awal kehamilan. Mengkonsumsi telur setiap hari dapat meningkatkan kemampuan penyerapan asam folat dua kali lebih besar.

  1. Buah dan sayuran

Berbagai buah dan sayuran merupakan obat cepat hamil alami, karenakaya akan antioksidan yang berperan penting dalam melindungi dan memperbaiki tubuh dari kerusakan akibat lingkungan dan radikal bebas. Vitamin E adalah antioksidan yang paling utama bagi kesehatan reproduksi wanita. Penelitian menunjukkan bahwa memberikan vitamin E pada wanita yang tidak subur dapat secara signifikan meningkatkan kesuburan. Bayam, brokoli dan biji-bijian merupakan sumber vitamin E.

  1. Kacang-kacangan, bayam, jeruk dan hati hewan

Makanan-makanan tersebut adalah beberapa contoh makanan yang kaya akan asam folat. Asam folat sangat penting dikonsumsi oleh wanita yang sedang mempersiapkan kehamilan. Banyak wanita yang tidak mengetahui bahwa dirinya sedang hamil sehingga tidak memberikan asupan asam folat yang cukup, dan justru mengalami keguguran karena kekurangan asam folat.

Mengkonsumsi makanan-makanan tersebut dapat menjadi obat yang membantu mempercepat kehamilan. Bila sedang merencanakan kehamilan, pastikan asupan nutrisi bagi tubuh tetap aman dan terjaga. Banyak bahan-bahan alami di sekitar kita yang dapat digunakan sebagai obat cepat hamil.

 

Mempercepat Kehamilan Dengan Bahan-Bahan Alami | posted by admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site is protected by WP-CopyRightPro