Mari Mendeteksi Ciri Hamil Anak Laki-laki

Ciri hamil anak laki-laki tentu berbeda dengan anak perempuan, perbedaan tersebut terletak dari ciri fisik sang ibu dan juga kebiasaan ibu selam proses kehamilan berlangsung. Sebenarnya melihat jenis kelamin bayi yang dikandung dapat ditilik dengan jelas dengan menggunakan USG, namun tak semua ibu hamil memiliki kesempatan untuk pergi ke rumah sakit besar dan mencoba alat USG. Oleh karena itu melihat jenis kelamin bayi pun dapat dideteksi dari bentuk kehamilan itu sendiri. Pada ibu yang sedang mengandung anak laki-laki biasanya akan muncul banyak jerawat di wajah ibu meskipun telah melakukan perawatan wajah secara teratur. Hal ini memang kondisi fisik akibat perubahan hormon yang tak bisa dihindari.

Ciri kehamilan anak laki-laki yang lain adalah dilihat dari ukuran payudara ibu. Jika ukuran payudara sebelah kanan lebih besar, maka kemungkinan besar ibu sedang mengandung bayi laki-laki, begitu juga sebaliknya. Warna urin juga dapat menjadi pertanda dari jenis kelamin bayi, pada bayi laki-laki urin ibu berwarna lebih gelap ketimbang warna urin pada saat hamil anak perempuan. Pada ibu hamil yang bayinya laki-laki biasanya terlihat malas berdandan dan lebih kotor dari biasanya. Hormon lah yang menyebabkan ibu menjadi malas menjaga diri meskipun tidak dalam keadaan morning sickness sekalipun. Disamping itu, tangan terlihat kering, kusam, serta pecah-pecah. Keadaan ini berlangsung hingga bayi dilahirkan.

ciri hamil anak laki laki

Ciri perut hamil anak laki-laki juga berbeda, dimana perut ibu hamil anak laki-laki terlihat sangat lonjong dan juga posisi perut agak ke bawah. Biasanya bayi laki-laki suka berada di rahim ibu bagian bawah. Inilah yang membuat posisi perut tampak menggantung. Meskipun perut tampak besar namun pembesaran perut tidak terjadi ke arah depan, namun lebih mengarah ke bawah. Hal ini mempengaruhi posisi tidur ibu hamil, dimana posisi tidur menghadap ke kiri lebih sering dilakukan oleh ibu yang bayi dalam kandungannya berjenis kelamin laki-laki.

Pertanda yang lain dapat terlihat dari keinginan atau ngidam yang biasa dialami oleh ibu hamil. Saat anak yang dikandung laki-laki, ibu cenderung menyukai dan meminta makanan yang asin dan asam. Untuk hal ini memang hanya mitos, namun berdasarkan pengalaman banyak ibu hamil yang mengakui hal ini. Denyut jantung juga merupakan ciri yang lain, denyut jantung bayi dihitung kurang dari 140 permenitnya, berbeda dengan anak perempuan yang berada diatas 140 hitungan per menitnya. Ibu hamil pun dapat melakukan tes cincin untuk melihat jenis kelamin bayi. Tes ini dilakukan dengan mengaitkan cincin kawin dengan tali lalu ditaruh di perut ibu sambil berbaring. Jika cincin tampak maju mundur berarti bayi yang dikandung adalah laki-laki. Itulah beberapa ciri hamil anak laki-laki dilihat dari kondisi fisik sang ibu.

Mari Mendeteksi Ciri Hamil Anak Laki-laki | posted by admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site is protected by WP-CopyRightPro