Jenis Buah yang Baik Untuk ibu Hamil

Saat wanita sedang hamil muda, nutrisi yang baik sangat dibutuhkan tubuh untuk perkembangan janin dan juga kesehatan kandungan, salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi buah yang baik untuk ibu hamil. Pasalnya selain untuk perkembangan janin, kesehatan ibu hamil juga sangat penting dan wajib dijaga agar kehamilan berjalan dengan lancar.Beberapa buah dipercaya dapat membuat ibu hamil lebih sehat, salah satunya adalah buah naga. Buah naga mengandung antioksidan yang sangat baik untuk membunuh racun dan zat yang tidak berguna bagi tubuh. Buah naga juga mengandung vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, dan juga B9 serta vitamin C yang sarat nutrisi bagi tubuh. Mengkonsumsi buah naga sebaiknya satu kali dalam sehari secara teratur, buah ini dapat dikonsumsi secara langsung maupun untuk campuran jus buah.

Selain buah naga, buah yang baik untuk ibu hamil muda lainnya adalah apel. Apel memang merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan vitamin. Tidak hanya baik untuk ibu hamil saja, buah ini juga baik bagi kesehatan perut hampir semua orang. Ibu hamil dapat memilih buah apel hijau atau merah sesuai dengan selera. Rasa asam yang dihasilkan dari buah apel dapat menghilangkan mual dan muntah yang dirasakan ibu hamil. Buah apel ini akan menggugah selera ibu hamil jika disajikan dalam bentuk salad dan dicampur dengan buah-buahan sehat lainnya.

buah yang baik untuk ibu hamil

Buah yang dikonsumsi oleh ibu hamil dapat disesuaikan dengan usia kehamilan sendiri. Untuk trimester pertama, buah yang sedikit asam akan membuat ibu hamil merasa nyaman, namun pada saat trimester berikutnya buah yang rasanya lebih manis dapat menjadi pertimbangan. Buah yang baik untuk ibu hamil 5 bulan adalah buah cherry. Buah ini rasanya sedikit eneg sehingga kurang cocok untuk ibu hamil muda yang masih mengalami morning sockness. Cherry mengandung vitamin dan antioksidan yang berguna untuk anti peradangan dan juga ampuh melawan infeksi. Selain itu buah cherry ini dipercaya dapat membuat kulit bayi lebih bersih dan putih saat lahir.

Buah lain yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil adalah jambu air. Jambu yang banyak mengandung kadar air ini dapat mengurangi dehidrasi dan mensuplai kebutuhan air dan mineral ibu hamil. Vitamin C di dalamnya juga sangat baik untuk daya tahan tubuh ibu hamil. Pencernaan pun menjadi lancar jika rutin mengkonsumsi buah ini. Selain itu, buah jambu air dapat juga membuat kinerja sel darah putih berjalan optimal. Buah jambu ini mudah untuk dikonsumsi, karena dapat dimakan langsung maupun dibuat jus jambu segar. Sebaiknya ibu hamil mengkonsumsi buah yang baik untuk ibu hamil secara teratur tiap harinya.

Jenis Buah yang Baik Untuk ibu Hamil | posted by admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site is protected by WP-CopyRightPro