Ciri-ciri Kehamilan Seminggu Pertama

Setiap pasangan yang telah menikah pasti menginginkan kehadiran anak untuk melengkapi kehidupan mereka, tak heran jika banyak pasangan yang mulai mencari tahu ciri ciri hamil sejak awal menikah. Ciri kehamilan penting untuk diketahui agar setiap pasangan dapat bersiap-siap dan selalu siaga menyambut kehamilan. Salah satu ciri awal suatu kehamilan adalah terlambatnya menstruasi pada wanita. Menstruasi terjadi ketika sel telur tidak dibuahi oleh sperma sehingga luruh menjadi darah haid. Namun jika terjadi kehamilan dan pembuahan, sel telur tersebut akan menjadi janin dalam kandungan. Akibatnya menstruasi pun tidak akan terjadi selama proses kehamilan terjadi.

Biasanya kehamilan sudah diketahui sejak awal sebagai ciri-ciri hamil 1 minggu. Selain terlambat datang bulan, kehamilan juga dapat ditandai dengan kepala wanita yang mendadak pusing. Tanpa ada gejala flu maupun masuk angin, tiba-tiba wanita yang sedang hamil muda akan merasakan pening atau pusing hebat di kepala. Hal ini terjadi akibat perubahan hormon saat mengandung. Selain itu rasa lelah juga akan menghampiri wanita ketika tengah hamil. Rasa lelah yang dirasakan tentu berbeda dari biasanya, karena meskipun tidak bekerja berat sekalipun rasa lelah tersebut tetap ada. Perubahan mood yang mendadak juga merupakan suatu pertanda dari kehamilan. Hampir sama seperti akan menstruasi, wanita hamil juga merasa bahwa moodnya naik turun dan tak dapat dikontrol. Kesemua itu terjadi akibat adanya perubahan hormon yang terjadi saat hamil.

ciri ciri hamil

Ciri-ciri orang hamil 1 minggu yang lain adalah payudara terasa bengkak dan nyeri ketika disentuh. Warna aerola pada sekitar puting payudara pada wanita hamil juga akan berubah menjadi gelap dan kehitaman. Jika sudah melahirkan nanti, warna puting payudara akan kembali normal. Selain itu, wanita yang sedang hamil pasti akan mengalami morning sickness dimana mual dan muntah terjadi sepanjang pagi bahkan sepanjang hari tanpa dapat ditahan. Adanya benda asing dalam rahimlah yang membuat gejala mual dan muntah ini terjadi. Pada bulan keempat nanti gejala tidak menyenangkan ini akan hilang dengan sendirinya.

Selain itu wanita hamil juga sensitif terhadap bau-bauan tertentu akibat peningkatan hormon estrogen yang terjadi selama masa kehamilan. Rasa sensitif terhadap bau ini berbeda pada masing-masing wanita hamil, kepekaan inilah yang terkadang membuat morning sickness bertambah parah. Ciri yang lain saat hamil muda ialah wanita hamil akan merasa selalu ingin kencing. Kandung kemih yang tertekan oleh janin yang membuat ingin kencing lebih sering. Jika dibiarkan dan ditunda, maka akan menimbulkan penyakit infeksi saluran kemih yang berbahaya bagi kondisi kehamilan. Ciri-ciri hamil diatas merupakan ciri umum wanita hamil yang paling sering terjadi pada wanita saat hamil muda.

Ciri-ciri Kehamilan Seminggu Pertama | posted by admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site is protected by WP-CopyRightPro