Ciri-ciri Hamil yang Wajib Diketahui

Tidak banyak orang yang memiliki pengetahuan akan ciri-ciri hamil, biasanya mereka yang pertama kali hamil belum memiliki cukup pengetahuan mengenai tanda awal kehamilan. Padahal hal ini sangat penting untuk diketahui agar dapat menjaga kehamilan sejak awal jika tanda-tandanya sudah muncul sejak dini.Jangan sampai kehamilan baru diketahui bberapa bulan setelahnya dan diketahui dalam keadaan yang sudah gawat.Biasanya ada juga ibu yang baru tahu dirinya sedang mengandung setelah mengalami pendarahan atau keguguran akibat kurang berhati-hati dalam menjaga kandungannya.Oleh karena itu sangat penting bagi ibu untuk mengetahui tanda kehamilan sejak dini guna mengurangi kemungkinan terjadi keadaan yang berbahaya bagi janin.

Ciri-ciri orang hamil yang pertama adalah mual dan muntah.Mual dan muntah adalah ciri kehamilan yang sangat khas dan hampir dialami oleh semua ibu hamil. Keadaan ini yang disebut dengan morning sickness dan akan berlangsung pada trimester pertama kehamilan. Setelah memasuki bulan keempat, biasanya mual dan muntah sudah hilang dan aktivitas mulai berjalan normal.Yang kedua adalah aerola payudara menghitam. Hormon kehamilan sangat mempengaruhi puting payudara, hal ini yang membuat aerola payudara menghitam saat kehamilan terjadi dan akan kembali normal setelah melahirkan. Ciri yang lain adalah merasa kelelahan melakukan aktivitas apapun. Pada saat hamil muda, ibu akan mengalami rasa lelah yang luar biasa bahkan hanya menyapu rumah saja tidak dapat dilakukan karena rasa lelah yang dirasakan.

ciri hamil

Ciri keempat adalah menjadi pemalas. Ibu hamil bisanya akan sedikit malas melakukan aktivitas hariannya karena rasa letih dan juga morning sicknes yang menyerang. Malas dandan juga biasa dialami oleh ibu hamil, khusus untuk hal ini merupakan ciri hamil anak laki-laki.Ciri hamil selanjutnya adalah tidak mendapat mens selama periode tertentu.Ini merupakan ciri mutlak saat terjadi kehamilan.Pada saat hamil, darah kotor yang keluar sudah dibuahi menjadi janin yang ada dalam kandungan. Itulah sebabnya pada saat hamil, ibu tidak mengalami menstruasi sama sekali.

Mengidam juga merupakan salah satu ciri kehamilan yang patut diketahui. Ibu hamil akan merasakan sensasi ingin mencoba sesuatu baik berupa makanan maupun pergi ke suatu tempat. Hal ini memang tidak ada hubungannya dengan perut yang membesar, namun mitos ini dipercaya sebagai salah satu ciri wanita hamil. Tes kehamilan yang menunjukkan dua garis juga pertanda bahwa sang ibu sedang mengandung. Hormon yang keluar saat hamil membuat urin berubah dan terdeteksi melalui alat tes kehamilan.Jika hasil tes positif maka jangan ragu lagi untuk memeriksakan diri ke dokter untuk mengecek kehamilan.Itulah beberapa ciri-ciri hamil yang wajib menjadi pengetahuan bagi masyarakat.

Ciri-ciri Hamil yang Wajib Diketahui | posted by admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site is protected by WP-CopyRightPro