Cara Mendapatkan Keturunan dengan Mengetahui Masa Subur

Cara mendapatkan keturunan dengan mengetahui kapan masa subur Anda tentu sangat penting bagi pasangan. Pasalnya, pembuahan tidak mungkin terjadi di luar masa subur seorang wanita. Berhubungan intim yang aktif akan lebih baik bila dilakukan dengan perencanaan yang berdasarkan pada masa subur wanita dan berkala. Tentu saja hal ini turut meningkatkan kemungkinan kehamilan. Untuk mengetahui masa subur seorang wanita bukanlah hal yang sulit, tapi perlu perhatian dan perhitungan dari siklus menstruasi.

Menghitung Masa Subur

Sebelum mulai menghitung masa subur, Anda harus mencatat dulu siklus menstruasi dimulai dari hari pertama keluar darah hingga bulan berikutnya saat Anda mengeluarkan darah mens kembali. Hitung jumlah hari diantara menstruasi tersebut yang akan dinamakan sebagai siklus menstruasi. Sebaiknya pencatatan tidak dilakukan sekali saja karena ada beberapa wanita yang siklus mestruasinya tidak teratur sehingga harus menghitung waktu terpanjang dan terpendeknya. Bila ingin cepat punya anak, sekarang hitung dulu kapan masa suburnya.
Seorang wanita hanya punya kesempatan hamil pada saat ovulasi terjadi, yaitu 14 hari sebelum haid berikutnya. Misalnya siklus menstruasi Anda 30 hari dan berjalan teratur. Terakhir Anda haid pada tanggal 7 Januari 2014, maka kemungkinan besar akan haid kembali 30 hari setelah tanggal tersebut, yaitu tanggal 6 Februari 2014. Nah, masa subur terjadi 14 hari sebelum tanggal 6 Februari, berarti tanggal 23 Januari 2014. Senggama dilakukan 3 hari sebelum dan sesudah tanggal 23 Januari 2014 tersebut.

Ciri Masa Subur

masa subur

Untuk mengetahui bahwa Anda sedang masuk masa subur terdapat ciri-ciri pendukung. Pertama, suhu tubuh menjadi lebih hangat dan stabil pada masa itu. Anda bisa melihat dari pencatatan suhu bangun tidur setiap hari. Cara mendapatkan keturunan dengan cepat berikutnya adalah dengan memahami lendir vagina. Pada saat masa subur terjadi, lendir vagina jadi lebih banyak dan warnanya bening, ketika diulur tidak putus sampai panjang sekali. Lendir ini berfungsi menghantarkan sperma sampai ke tempat sel telur atau paling tidak masuk ke mulut rahim sehingga kemungkinan terjadi kehamilan lebih tinggi. Coba perhatikan lendir vagina Anda pada tanggal-tanggal subur untuk mengetahui perbedaannya dengan waktu yang lain.

Menghitung masa subur bukanlah hal yang sulit, tapi perlu kesabaran dan ketelitian. Sebaiknya berhubungan pada saat masa subur ini dilakukan dengan posisi tepat yang akan meningkatkan gerak sperma menuju pada sel telurnya. Misalnya dengan posisi missionaris dan berkuda yang menempatkan rahim pada posisi siap untuk dibuahi. Jika Anda memadukan teknik perhitungan masa subur dan posisi berhubungan intim, maka kemungkinan mendapatkan keturunan menjadi lebih besar. Cara mendapatkan keturunan ini mudah, tidak perlu mengeluarkan banyak biaya dan tentu aman dilakukan karena tidak memakai obat apapun.

Cara Mendapatkan Keturunan dengan Mengetahui Masa Subur | posted by admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site is protected by WP-CopyRightPro