Beberapa Pertanda yang Menjadi Ciri Hamil Muda

Seseorang dinyatakan hamil apabila telah mengalami beberapa ciri hamil muda.Ciri hamil muda merupakan pertanda umum yang mengarah pada kemungkinan hamil pada seseorang.Beberapa pertanda tersebut ada yang diambil berdasarkan alasan medis dan ada juga yang berdasarkan mitos atau kepercayaan. Tidak semua ibu hamil akan mengalami semau dari ciri tersebut, masing-masing memiliki style yang berbeda dalam kehamilannya sehingga apapun yang menjadi pertanda kehamilan tidak dapat disamaratakan. Ciri hamil muda memang sangat mirip dan sulit dibedakan dengan tanda menjelang haid, oleh karena itu banyak ibu yang kecewa mengira dirinya hamil namun ternyata hanya perubahan hormon menjelang menstruasi saja, namun ada juga ibu yang terlambat mengetahui bahwa dirinya hamil karena ciri kehamilan yang sangat samar.

Salah satu ciri orang hamil yang paling mendasar adalah terlambat datang bulan.Siklus haid wanita dewasa biasanya sudah mulai teratur, sehingga sangat mudah mengetahui jika ada yang tidak beres dengan siklus menstruasinya.Namun terlambat datang bulan dapat juga dipengaruhi oleh rasa letih, sehingga tidak semua terlambat bulan merupakan sebuah kehamilan.Diperlukan tes lebih lanjut lagi untuk mengetahui apakah seseorang sedang hamil atau tidak. Selain itu, adanya bercak darah atau flek yang keluar dari kemaluan merupakan ciri lain dari kehamilan. Bercak darah ini bukanlah menstruasi, namun banyak ibu yang keliru mengartikan flek ini sebagai tanda awal menstruasi, padahal sebenarnya dirinya tengah hamil.Biasanya keluarnya flek darah ini tidak disertai kram perut seperti pada saat menjelang menstruasi.

ciri hamil muda

Ciri wanita hamil yang lain adalah mual dan muntah dimana hal ini menjadi ciri khas utama saat hamil. Mual dan muntah ini terjadi sebagai bentuk reaksi dari hormon yang ada dalam tubuh saat terdapat benda asing di tubuh. Benda asing tersebut adalah janin, sehingga mual dan muntah pun akan dapat tertahankan. Kondisi parah tidaknya mual muntah ini berbeda pada setiap ibu hamil, ada yang parah hingga muntah 20 kali sehari, namun ada juga yang hanya sebatas mual saja tanpa muntah sama sekali. Semua itu tergantung dari daya tahan tubuh dalam menghadapi kehamilan.

Ciri lain , sakit punggung juga merupakan pertanda bahwa seseorang tengah hamil muda. Meskipun janin masih kecil, namun sakit punggung ini biasanya terjadi karena adanya tekanan dari perut sehingga menjalar ke bagian punggung.Sering bolak balik ke kamar mandi untuk buang air kecil juga merupakan ciri dari kehamilan.Hal ini dikarenakan kehamilan dapat menekan kandung kemih sehingga terasa ingin kencing.Itulah beberapa ciri hamil muda yang hampir dialami oleh semua ibu hamil, meskipun tidak mengalami semuanya kebanyakan ibu hamil mendapat pertanda minimal 2 dari seluruh ciri-ciri tersebut.

Beberapa Pertanda yang Menjadi Ciri Hamil Muda | posted by admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site is protected by WP-CopyRightPro