Arti Mimpi Hamil, Mitos atau Fakta?

Banyak ibu hamil yang berusaha mencari  arti mimpi hamil yang mereka alami. Mimpi sebenarnya merupakan bunga tidur yang terjadi dari rangkaian peristiwa yang dialami oleh seseorang. Kemudian, ingatan tersebut kembali muncul pada saat kita tertidur. Lantas, apakah mimpi memiliki pertanda atau firasat tertentu? Bisa jadi “iya” dan bisa jadi tidak karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi hari ini, besuk, atau lusa. Nah, dalam artikel kali ini akan membahan tentang arti dari mimpi yang dialami oleh ibu hamil. Benarkah hal itu merupakan pertanda?

Jika Anda saat ini tidak sedang hamil dan bermimpi akan memiliki anak mungkin terjadi karena keinginan yang terpendam lama. Seorang wanita yang punya keinginan kuat untuk segera hamil memang cenderung memimpikan bahwa dirinya sedang hamil. Hal tersebut wajar terjadi, tapi jangan langsung senang kalau sebentar lagi mimpi tersebut akan terwujud. Kadang saking ingin punya anak sampai wanita mengalami hamil bayangan, yaitu dirinya merasa hamil tapi sebenarnya tidak. Bahkan, bayangan itu menimbulkan tanda-tanda kehamilan seperti lemah, lesu, tidak haid, dan sebagainya. Ada lagi arti mimpi hamil dan melahirkan yang perlu Anda ketahui, yaitu kecemasan akan datangnya saat-saat persalinan (untuk wanita hamil). Wanita hamil pada trimester akhir memang sering bermimpi melahirkan yang diduga kuat terjadi akibat tekanan psikologis. Kecemasan dan kekhawatiran kerap melanda wanita hamil terutama yang baru mengandung anak pertama.

Kalau saat hamil muda sudah bermimpi itu menandakan banyak arti, tergantung dari bentuk mimpinya. Menurut mitos yang beredar di masyarakat, kalau ibu sedang mengandung dan bermimpi sedang duduk di dipan berarti anak akan lahir dengan wajah yang cantik atau tampan. arti mimpi hamilArti mimpi hamil muda dengan gambaran ibu sedang bercermin bisa menjadi pertanda baik, yaitu menentukan jenis kelamin janin yang sedang dikandungnya. Jika yang bercermin adalah ayah, maka anaknya akan lahir laki-laki. Sedangkan jika ibu yang bercermin, maka akan lahir anak perempuan. Semua prediksi mimpi di atas hanyalah mitos di masyarakat yang belum teruji kebenarannya. Kalaupun benar karena keberuntungan semata dan tidak bisa dijadikan patokan dalam menentukan masa depat. Jika Anda ingin tahu jenis kelamin buah hati silahkan USG agar hasilnya lebih pasti.

Pada dasarnya mimpi merupakan bunga tidur yang kadang dianggap sebagai firasat dan dikaitkan dengan peristiwa tertentu. Tidak ada bukti ilmiah mengenai keterkaitan mimpi dengan peristiwa tertentu. Jadi, kalau Anda bermimpi buruk tidak perlu terlalu cemas akan datang musibah. Begitu juga dengan mimpi yang baik, jangan percaya bahwa akan terjadi 100%. Serahkan saja semua urusan pada Tuhan agar hati menjadi tenang. Adapun arti mimpi hamil sendiri seringkali terjadi akibat keinginan dari seorang wanita.

Arti Mimpi Hamil, Mitos atau Fakta? | posted by admin | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site is protected by WP-CopyRightPro